Sabtu, 24 Desember 2011

Tren Diet Terbaru Di Korea

Sekalipun ukuran baju di korea tidak berbeda jauh dari kebanyakan negara lainnya, Korea sepertinya secara konstan memperbarui cara untuk menurunkan berat badan untuk memperoleh bentuk badan sempurna. Ya, karena korea terkenal dengan obsesinya pada bentuk badan. Berikut tren diet terbaru di Korea, khususnya Seoul.

1.   Berdiet dengan metode Enzym Bath
Semenjak sebutan ‘well-being’ melekat pada Korea, semenjak itu pula Korea begitu peduli pada sesuatu yang berbau kecantikan dan kesehatan. Bahkan sekarang, mereka tidak hanya terobsesi pada bentuk tubuh yang indah, namun juga ‘detoxing’.

Menurut Park Po pemilik B&F Enzyme House (50,) memakan makanan dengan kombinasi berbagai jenis enzim, dan makanan fermentasi akan membantu menurunkan berat badan, selain juga mempercepat proses metabolisme dan membantu absorbsi nutrisi menjadi lebih baik. Memakan makanan berenzim merupakan metode yang sudah lama diketahui, selain itu ada juga asing di telinga, ‘enzyme bath’ yang pertama kali di populerkan di Jepang di tahun 1960an, popular sebagai salah satu cara untuk mengurangi berat badan.
Bagaimana cara kerjanya? Seperti yang terlihat pada gambar di atas, seluruh tubuh pelanggan ditutupi dengan olahan hasil fermentasi dari kulit ari padi, dan dalam kondisi hangat selama 15 menit. Metode inilah yang disebut sebagai enyzme bath. Setelah 15 menit tubuh akan dibanjiri keringat, yang menurut  Park membantu memecah dan mengeluarkan lemak dengan meningkatkan aktivitas enzim dalam tubuh.
Lebih lanjut, Park menambahkan , melakukan enzym bath selama 15 menit setara dengan melakukan cardio workout selama dua jam. Tentunya metode ini menjadi prospek yang menjanjikan, bagi mereka yang ingin berdiet namun enggan untuk melakukan hal-hal berat seperti treadmill.
 
2. Boxing
 
Tren baru yang terdengar extreme yakni boxing atau tinju. Setelah artis Lee Si Young memenangkan  kompetisi tinju amatiran, banyak perempuan muda di Korea yang terinspirasi dan menjadikan tinju sebagai bagian dari strategi diet mereka.

“Sekarang banyak perempuan yang mengambil kelas tinju sebagai bagian dari program diet mereka,” ungkap seorang  selebriti yang juga personal trainer dan fitness, Kim Ji Hoon.
Mantan pemenang tinju, Kim yang kini menambahkan kelas tinju di semua outletnya, juga menambahkan berolahraga merupakan langkah yang baik untuk memperoleh bentuk tubuh yang ramping, meskipun terdapat kelemahan. Walaupun berolahraga membantu mengurangi berat badan dan membentuk tubuh, namun kurang efektif untuk membentuk lekuk tubuh, yang notabene dicari kebanyakan perempuan korea.

3. ‘Custom-made’ diet
 “Akhir-akhir ini, banyak orang lebih terfokus untuk memperoleh lekuk tubuh yang indah dan garis tubuh yang sempurna. Oleh karena itu mereka cenderung berpikir berapa banyak mereka harus mengurangi berat badan,” kata Yu Hyun Jin, 28, seorang konsultan diet.

Semenjak member After School Uee yang terkenal memiliki kaki yang jenjang, istilah ‘honey thinghs’, menjadi sangat popular di Korea sekaligus menjadi obsesi baru di kalangan perempuan. Sama halnya pada laki-laki, actor Jang Hyuk yang mendapat julukan “The Slave Hunters”, membawa trend “chocolate abs” di kalangannya.

‘Bagian apa yang menjadi fokus saat mereka berdiet?’ (red:perempuan), untuk pertanyaan ini Direktur dari Yeouido Cho Yoon-kyun menjawab, “Tubuh bagian bawah”. Sekarang ini, kebanyakan orang Korea menginginkan diet mereka juga sekaligus membantu mereka memperoleh bentuk tubuh seperti selebritis, mulai dari lengan, kaki, dan pinggang. Untuk itu, Juvis, yang memiliki 21 outlet di Korea, membuat terobosan baru dengan memperkenalkan program diet custom-made-nya pada tahun 2009. Dimaksud bagi mereka yang ingin berdiet dan memperoleh bentuk tubuh seperti ‘cetakan’ yang mereka inginkan.

4. Slimming Patches
 
Slimming gels sudah banyak diketahui sebagai produk untuk menghilangkan selulit. Namun tahun lalu Etude House salah satu brand kosmetik terkenal di Korea mengeluarkan produk slim patches, yang memiliki fungsi sama untuk mengontrol selulit. Slim patches berbentuk seperti stiker yang ditempelkan di area tertentu yang ingin dihilangkan selulitnya.

rahasia cantik orang korea, tren diet di korea, diet orang korea, diet artis korea, cara diet orang korea, diet wanita korea, cara diet artis Korea, diet korea, cara diet perempuan korea, berat badan artis korea perempuan

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More