Sabtu, 28 Januari 2012

Yoochun di diagnosis terkena penyakit Shingles


JYJ Yoochun didiagosa menderita penyakit herpes zoster, lebih dikenal sebagai shingles atau cacar ular.

Pada 20 Juli, perwakilan agensinya menyatakan, “Yoochun telah didiagnosa menderita cacar ular minggu lalu ketika syuting drama  ‘Miss Ripley‘. Wajahnya baik-baik saja, tetapi ia kena ruam di bagian dada dan punggungnya. Karena jadwal syutingnya sangat sibuk minggu-inggu terakhir ini, ia menderita karena pekerjaan dan stres, yang membuat kekebalan tubuhnya melemah dan menyebabkan penyakit.”
Yoochun baru saja menyelesaikan syuting drama MBC ‘Miss Ripley’ pada 18 Juli dan sekarang sedang menerima perawatan sambil menyelesaikan jadwalnya yang lain.
Perwakilan menambahkan “Istirahat di rumah sakit ialah yang terbaik baginya, tetapi dia menerima perawatan di sela kesibukannya yang tidak bisa dihindari.”
Alasan kenapa Yoochun tidak hadir di acara pesta perayaan ‘Miss Ripley’, pihak perwakilan menyatakan “Dia benar-benar ingin hadir, tetapi sayangnya harus syuting iklan. Dia benar-benar lemah ketika syuting. Kami minta maaf ia tidak bisa hadir di pesta itu.”

Dari wikipedia:
Herpes zoster (nama lain: shingles atau cacar ular) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus varicella-zoster. Setelah seseorang menderita cacar air, virus varicella-zoster akan menetap dalam kondisi dorman (tidak aktif atau laten) pada satu atau lebih ganglia (pusat saraf) posterior.Apabila seseorang mengalami penurunan imunitas seluler maka virus tersebut dapat aktif kembali dan menyebar melalui saraf tepi ke kulit sehingga menimbulkan penyakit herpes zoster.Di kulit, virus akan memperbanyak diri (multiplikasi) dan membentuk bintil-bintil kecil berwarna merah, berisi cairan, dan menggembung pada daerah sekitar kulit yang dilalui virus tersebut.Herper zoster cenderung menyerang orang lanjut usia dan penderita penyakit imunosupresif (sistem imun lemah) seperti penderita AIDS, leukemia, lupus, dan limfoma.

Contoh ruam penyakit cacar ular
Day 1 Day 2 Day 5 Day 6
ShinglesDay1.JPG ShinglesDay2 ed.JPG ShinglesDay5 ed.JPG ShinglesDay6 ed.JPG
info lebih lanjut, klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More