Sabtu, 25 Februari 2012

Bangkitnya Artis-Artis Solo Pria Diantara Grup Idola


The Rise of Male Solo Artists Among the Idol Group Scene

Awalnya ketika  penyanyi Rain meninggalkan panggung untuk layanan wajib militer, orang melihat kekosongan bahkan lebih terlihat dalam kategori artis solo pria di dunia musik populer. Dalam industri musik saat ini di mana kelompok idola telah mengambil alih, artis solo berjuang mempertahankan daerah mereka.

Namun pada tahun 2012, ada banyak tanda yang menunjukkan munculnya artis solo pria. Menyusul keberhasilan Lee Seung Gi, Huh Gak, dan Tablo pada 2011, Se7en K.Will dan John Park membuat langkah nyata, bersama-sama mengambil alih berbagai chart musik online.


 


  Se7en Kembali. Kali ini dengan JYP

Se7en membuat comeback setelah satu setengah tahun, dengan bantuan JYP. Lagu barunya, "When I Can't Sing"  menyajikan harmoni sempurna antara suara halus JYP dan vokal manis se7en. Sudah cukup untuk Se7en untuk menarik perhatian karena ia adalah salah satu dari banyak artis yang mewakili YG entertainment, tetapi sinergi dari kolaborasi dengan JYP membuat dampak besar dalam industri musik saat ini.

Dampak ini tercermin dalam kinerja Se7en di berbagai grafik. Segera setelah "When I Can't Sing" dirilis, lagu tersebut menduduki sebagian besar tangga musik utama online dan offline. Dia juga mengalami sensasi berada di puncak dengan memenangkan tempat pertama di acara chart musik untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

 
 

 ◆ "Ballad Prince" K.Will

K.Will juga membuat comeback setelah satu tahun tidak aktif, memberikan kontribusi besar terhadap munculnya artis solo pria. K.Will, raja yang menguasai tangga musik, menempatkan semua lagu-lagunya yang baru dirilis di puncak tangga musik, membuktikan kekuatan penyanyi balada sekali lagi.

"I Hate Myself," yang dirilis pada tanggal 31 Januari langsung menarik banyak fans yang menunggu untuk mendengar lagu-lagu balada di musim dingin agar lebih hangat. Lagu ini menduduki
banyak puncak tangga lagu  musik online hampir seketika setelah rilis. K.Will terus melangkah sukses dengan "I Need You", yang juga mendarat di tingkat atas tangga musik di banyak dan offline. "I Need You" adalah genre balada tempo sedang, menggabungkan suara rock dan beathome, dan menambahkan kedalaman lagu dengan fitur 30-orang suara orkestra.
 
 

   Late Bloomer John Park

Banyak ahli telah menganggap John Park sebagai artis solo
laki-laki besar berikutnya . John Park berada di Mnet "Superstar K2" dan berencana melakukan debutnya September lalu, namun menunda rilis album pertamanya untuk meningkatkan kedalaman dan kualitas.

Beberapa khawatir dengan keterlambatan John Park, karena popularitasnya  setelah hype dari program audisi mungkin bisa hilang begitu hype berakhir. Keberhasilan sesama kontestan pada "Superstar K2" Huh Gak juga membayangi John Park.

Namun, John Park membuktikan bahwa kekhawatiran seperti itu tidak perlu dan prematur. Debutnya dipersiapkan dengan baik dan menghasilkan single "Falling" sekarang bersaing dengan Big Bang, salah satu kelompok idola paling menonjol dalam industri, untuk posisi pertama di chart musik .



 

Brian Joo Bertemu Hip Hop Godfather Tiger JK

Brian Joo, yang kembali ke panggung setelah 10 bulan, merupakan salah satu penyanyi solo pria yang mewakili industri musik. Dia bekerjasama dengan Hip Hop Godfather Tiger JK. Tiger JK menulis lirik dan adalah fitur dalam lagu baru Brian  "Leaving You."

Brian dan Tiger JK menampilkan kinerja pertama di atas panggung  bersama-sama di KBS "Music Bank." Seorang pejabat dari kantor Brian berkomentar, "Fans sangat antusias untuk melihat Brian dan Tiger JK bersama .Hal yang memungkinkan Tiger JK, yang memiliki kebanggaan yang sangat tinggi dalam musiknya, dapat tampil di atas panggung dengan Brian adalah keyakinannya kepada Brian sebagai. artis dan lagunya. "


Source :Soompi

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More