Sabtu, 25 Februari 2012

Bukit meludahi

Pada zaman dahulu, tinggal seorang sarjana bersama dengan keluarganya dengan miskin. Walaupun demikian, sarjana itu tidak ingin bekerja dan hanya membaca buku saja. Maka, istri sarjana itu bersusah payah untuk menghidupi keluarganya. 
Pada suatu siang hari di musim gugur, si istri menjemurkan padi-padian di halaman rumahnya, lalu pergi bekerja ke sawah orang lain dengan meminta suaminya untuk menjaga padi-padian itu. Tidak lama lagi tiba-tiba hujan lebat turun, tapi si istri meneruskan pekerjaannya tanpa mengkhawatirkan jemuran di halaman rumahnya. 
Hari telah menjadi malam dan si istri pulang ke rumah. Tetapi, dia tidak dapat menemui padi-padian yang dijemurkannya tadi siang, karena itu sudah hanyut dibawa hujan lebat. Si istri merasa sangat kesal dan kecewa kepada sang suaminya yang tidak mempedulikan keluarga dan urusan rumah tangganya. Dia berpikir-pikir dan akhirnya memutuskan bercerai dengan suaminya. Ketika dia menyampaikan niatnya itu pun, si suami tidak menghalanginya juga. 

Setelah beberapa tahun berlalu, di desanya ada iring-iringan pejabat tinggi baru dari kerajaan. Si istri dapat menyaksikan suaminya menjadi pejabat tinggi dan menyesal. Kemudian, dia menghadapi suaminya dan meminta maaf atas perbuatannya pada masa lalu. 
Setelah mendengarkan mantan istrinya, si suami menyuruh kepadanya untuk membawa seember air. Sewaktu membawa air, si suami menumpahkannya ke tanah, lalu menyuruh lagi kepada mantan istrinya untuk memasukkan tumpahan air itu ke dalam ember. 
Bagaimana bisa melakukannya? Tapi si istri tidak bisa menyerah, sehingga dia menaruh ember itu di atas bukit dan meminta orang-orang yang lalu lalang untuk meludahi embernya. Dia berniat mengisi embernya dengan mengumpulkan ludah orang supaya tinggal bersama dengan suaminya lagi. 
Dengan cara itu, keinginannya dapat terkabulkan! Sejak itu, bukit tersebut diberinama Bukit Meludahi.

Infromasi Wisata
Bukit Meludahi itu terletak di desa Bukpo di Pulau Baekryeong, Incheon. Pulau Baekryeong itu merupakan pulau terbesar ke-8 dan terdekat dari Korea Utara. Karena, daerah itu termasuk kawasan militer penting, maka para pengunjung perlu mengikuti proses khusus sewaktu memasuki pulau itu. Namun demikian, pemandangan alam pulau indah itu tidak akan mengecewakan pengunjungnya.


Source : world.kbs.co.kr

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More