Selasa, 21 Februari 2012

5 Festival Musim Dingin Terbesar Di Korea

Salah satu keuntungan besar berada di Korea, dengan empat musim yang khas, adalah bahwa ada berbagai hal untuk dinikmati tergantung pada iklim. Tahun ini, Gangwon-do (Propinsi Gangwon), terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk festival musim dingin, memikat lebih dari tiga juta pengunjung yang berunjuk rasa untuk menikmati keindahan alam dengan kegiatan musim dingin meskipun suhu di bawah nol.
 

Tahun ini, Gangwon-do menarik lebih dari tiga juta pengunjung untuk festival musim dingin

1. Inje Bingeo Fishing Festival
Bingeo Fishing Festival ke 14 yang berlangsung di Inje di tahun ini mengumpulkan 170.000 pengunjung dalam minggu pertama dan terus menarik lagi, sebanyak 700.000.

Pengaturan untuk memancing di es membuat festival ini lebih menghibur. Daripada memancing ikan trout yang terjebak di dalam kolam berisi,
penonton festival festival- diundang untuk mencoba memancing di atas sebuah sungai beku. Suhu dingin menusuk tulang- pada akhir Januari tidak mengganggu kegilaan pengunjung yang telungkup di atas es untuk melihat lebih dekat pada ikan. Parapenangkap ikan menikmati tepat di tempat karena mereka hidup di air bersih Soyang Lake, di mana dua saluran air dari pegunungan berkumpul.

Festival ini diperkenalkan oleh CNN Go sebagai salah satu dari 50 tujuan utama perjalanan Korea, sehingga menarik lebih dari 7.000 orang asing ke situs festival.


Tahun ini, Festival Sancheoneo membuat 11.000 lubang es bagi pengunjung

 2. Hwacheon Sancheoneo Ice-Fishing Festival
Memancing di es tampaknya memiliki efek daya tarik yang kuat pada wisatawan asing. Setelah Festival Inje, Festival Sancheneo juga mendapatkan ketenaran setelah terpilih sebagai salah satu
Tujuh Keajaiban Musim Dingin  oleh Lonely Planet, panduan perjalanan terkenal internasional,  diperkenalkan di CNN Go.
 


Acara utama dari festival ini adalah memancing di es dengan tangan kosong. Beberapa peserta bersedia untuk berani melompat ke dalam air beku kolam untuk mencoba lubang memancing. "Sangat dingin pada awalnya bahkan saya hampir tidak bisa bergerak, tapi ketika saya memasak hasil tangkapan di lokasi, itu menjadi memori yang baik dan kesempatan sekali dalam seumur hidup ," kata salah satu peserta dalam sebuah wawancara.


3. Pyeongchang Songeo Festival
Dimulai pada 22 Desember tahun lalu, Festival Songeo menyelenggarakan berbagai kegiatan musim dingin selain dari ikan es utama, seperti naik eretan dan -skating . Festival selama 46-hari membuat 450.000 orang
berkumpul, naik dari 320.000 tahun lalu.


4. Taebaek Festival Salju
Menurut survei yang dilakukan oleh situs portal festival, Taebaek Festival Salju dipilih sebagai
lokasi festival  nomor satu di Korea yang ingin dikunjungi. Tahun ini, salju sering turun , meliputi puncak Gunung Taebaek dengan selimut putih dan membuat pemandangan musim dingin sempurna. Pengunjung juga tertarik dengan patung salju menjulang tinggi di sekitar Taebaek City.
 

Patung salju menjulang tinggi di lokasi Festival Salju Taebaek

Pemandangan dari Gunung Taebaek akan diperkenalkan di seluruh Eropa seperti Belanda, Belgia, Jerman, Perancis, dan Spanyol sebuah stasiun penyiaran Belanda diikuti oleh M6 TV Prancis jaringan nasional yangmemfilmkan di daerah tersebut. Program yang terdiri dari sembilan episode akan mengudara pada NET5 dari Belanda dan Belgia VT4 dari 1 April - 27 Mei.

5. Daegwallyeong Snow Festival



Daegwalleyong Festival berlangsung di Pyeongchang, kota tuan rumah untuk Olimpiade Musim Dingin pertama Korea pada tahun 2018. Dalam refleksi dari tema festival, "Dream of Pyeongchang," patung salju yang menggambarkan olahraga Olimpiade seperti ski dan snowboarding dipamerkan.
Puncak festival adalah Marathon Topless Internasional. Peserta berpakaian hanya mengenakan celana pendek ikut ambil bagian dalam maraton meskipun cuaca -20 derajat, menunjukkan bahwa mereka bertekad untuk melawan dingin.

Jumlah wisatawan asing mengalami kenaikan tahun ini. Dua alasan utama adalah tawaran sukses Gangwon-do untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2018 dan perhatian internasional pada wilayah tersebut.



Written By Lee Seung-ah
Source :Korea.net.
photo courtesy : 
Inje Ice-Fishing Festival Committee). 
Sancheoneo Festival Committee
Inje Ice-Fishing Festival Committee
Taebaek Snow Festival Committee
Yonhap News

2 komentar:

wooww.... tpi sayang, kmrn saya liat info dr FB KTO Indonesia, sudah mulai masuk musim semi ya sekarang di korea... T.T...

ya ya ya,
km bner koq

eh bisa add fb sya Moh Birbik Nur Ihsan
join blog saya
dan sms saya 085736448560

Poskan Komentar

Follow by Email

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More