Senin, 05 Maret 2012

Gunyeoseong


Pada zaman dahulu, ada satu keluarga yang mempunyai 10 orang anak, seorang anak laki-laki dan 9 anak perempuan. Mereka semuanya kuat. 
Pada suatu hari, mereka mempertaruhkan nyawa masing-masing. Si Kakak laki-laki mengusulkan bahwa dia akan pergi dan kembali ke Seoul dengan memakai sepatu kayu sambil menarik seekor anak sapi. Sementara adik-adik perempuannya seharusnya membuat benteng selama itu. Jika adik-adiknya tidak menyelesaikan pembuatan benteng itu, mereka akan dibunuh. Sedangkan, jika berhasil membuat benteng, si kakak akan dibunuh. Setelah si kakak laki-laki sudah meninggalkan rumah, adik-adik juga memulai membuat benteng dari batu. 

Ibu mereka yang langsung menyaksikannya mulai merasa cemas tentang si sulung akan mati, karena adik-adik selesai membuat benteng sebelum dia pulang. Sang ibu memasak bubur kacang merah dan menawarkannya kepada anak-anak perempuannya dengan tujuan untuk mengganggu pekerjaan mereka. 
 Pada awalnya, anak-anak perempuan tidak ingin memakannya, karena khawatitr pekerjaannya tidak akan selesai pada waktunya. Tapi, mereka dibujuk oleh ibunya dan memulai menyantap bubur yang panas sekali itu. 

Bubur yang sangat panas itu tentu memperlambat pekerjaan mereka dan si kakak pulang pada saat pembuatan benteng hampir selesai. Sesuai dengan perjanjian awalnya, si kakak membunuh adik-adiknya. Setelah itu, si kakak menyesali perbuatannya yang terlalu gegabah itu, lalu dia melakukan bunuh diri.



Infromasi Wisata
Benteng batu sepanjang 2 kilometer itu terdapat sepanjang punggung bukit Gunung Gunyeo yang terletak di desa Chojeong, Kecamatan Bukil, Kabupaten Cheongwon, provinsi Chungcheong Utara. Benteng itu disebut Gunyeoseong dengan makna, benteng sembilan perempuan.

Di sekitar benteng itu, terdapat juga tumpukan batu yang diperkirakan dibuang sembarangan oleh sembilan orang adik perempuan seketika mengetahui kembalinya kakak laki-laki mereka. Selain menyaksikan benteng yang memiliki kisah menarik itu, anda dapat menikmati segelas air jernih yang berkhasiat di gunung Gunyeo itu.

 Source : Kbs world

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More