Selasa, 13 Maret 2012

Berapa Banyak Biaya Untuk Menghasilkan Seorang Idola ?

Kita tahu Idola membuat banyak uang, tetapi berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk membuat Seorang Idola ?

Pada tanggal 6 Maret siaran eNews TVN  melihat di balik glamor dan menemukan bagaimana sebenarnya idola membuat.




B2ST 
B2ST diajarkan bagaimana menari oleh seorang koreografer yang bertanggung jawab atas gerakan untuk Usher dan Justin Timberlake, dan dilatih  vokal oleh Go Yun Hee, yang juga melatih  g.o.d, Rain, 2AM dan Wonder Girls.  Para anggota diajarkan bagaimana bertindak dengan mantan komedian Choi Hee Sun, dan bahkan belajar bahasa Inggris, Jepang dan Cina untuk tetap kuat di pasar global. Dengan enam anggota, hanya membayar orang-orang berkelas ditambahkan .

Menambahkan ini dan semua biaya lain bersama-sama memberikan grand total 400 juta won per tahun. B2ST, bagaimanapun, berhasil mendapatkan 2,1 miliar won keuntungan baru-baru setelah itu membuatnya besar dengan
album pertama studio, Fiction.

Album Jepang bahkan mencatat 2,8 miliar won dalam penjualan, dan konser di Jepang memperoleh keuntungan 2,1 miliar diperoleh dalam dua hari saja. Jumlah ini sangat cukup untuk membiarkan kelompok itu mengembalikan modal dua tahun setelah debutnya.

Sekarang semua kelompok ini menanti  hari itu akan meluap dari Asia ke Eropa dan bagian-bagian lain dunia.



RAIN 
Berapa biaya untuk meningkatkan Rain menjadi bintang dunia? Dia belajar tari dari Lee Chang Hoon, yang telah tinggal di SM tapi dibina oleh JYP, dilatih  vokal oleh Park Kolleen dan memperoleh pengalaman panggung sebagai penari cadangan dari Park Ji Yoon.

JYP diperkirakan telah menginvestasikan sekitar 42 juta won sampai debutnya Rain. Setelah debutnya pada tahun 2001, Rain membuat kembali investasi tersebut dengan menjual lebih dari 140.000 copy album debut Bad Boy dan mendapatkan keuntungan sebesar 2,1 miliar won,mengembalikan modal hanya setengah tahun setelah debutnya.

Dia terus mencetak keberhasilan setelah sukses dengan album kedua dan ketiga , merekam 5 miliar Won dalam angka penjualan dan mengadakan 35 konser di seluruh dunia.

Rain kemudian melakukan investasi sebesar 40 miliar won, dan akhirnya mendapatkan keuntungan 100 miliar won. Dia segera mengalami defisit ketika dia terkunci dalam konflik dengan investor Amerika pada masalah sekitar tur dunianya, tapi setelah ia membuat comeback dengan album keempatnya Rainism , ia membuat pendapatan hampir 4 miliar won pada semester pertama 2008.

Sekarang bintang dunia yang melayani di tentara ini mungkin menghemat penghasilan  bulanan, tapi kami yakin dia memiliki cukup simpanan di bank.


http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=bGNtF6ZyaoU
BoA 
BoA dikatakan mendapatkan lebih dari 100 miliar won setiap tahun di Jepang saja. Jadi berapa banyak SM perlu berinvestasi untuk menariknya hingga ke status itu? BoA terpilih melalui proyek raksasa  oleh SM ketika dia di kelas lima. Dia punya penari terbaik di Jepang yang mengajarinya bagaimana menari, dan memiliki pelatih vokal terbaik di Korea, Park Sun Ju,yang  mengajarinya menyanyi.

BoA juga penyanyi pertama yang menerima kelas dalam bahasa Jepang, mengakrabkan diri dengan bahasa dengan menginap di rumah seorang pembawa acara di Jepang selama liburan sekolahnya. Jumlah uang yang dikeluarkan untuk BoA, termasuk biaya untuk membantunya belajar bahasa Inggris di sebuah sekolah internasional di Seoul, diperkirakan mencapai ratusan juta.

Biaya hanya meningkat setelah debutnya, sebab video musiknya dibuat oleh Kang Je Gyu dan sekitar 200 juta won rata-rata masuk ke dalam produksi album.  Debutnya di Jepang mencapai biaya 700 juta won, dan segala sesuatu yang membantunya selama di Jepang termasuk biaya hidup dan tiket pesawat diperkirakan memiliki biaya lebih dari 10 miliar won.

Dia dan perusahaannya telah melunasi atas upaya dan investasi yang dilakukan jika album kedua BoA di Jepang, Valenti, terjual lebih dari satu juta kopi dan meraih keuntungan 104.300.000.000 won. Jika kita berkata, BoA yang menghasilkan 100 miliar won setiap tahun, itu berarti keuntungan yang SM peroleh selama enam tahun setelah menginvestasikan 20 miliar won naik hampir satu triliun won.


Apakah semua uang yang masuk ke Idola layak?
Source : e newsworld
Photo credit: tvN
Additional writing credit: Jung Go Eun (@ggonjak), Choi Seung Yeon (@S-YOUN), Ko Min Ji

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More